Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman belanja di Tokopedia



Busanery

Halo paramuda, ketemu lagi. Sudah belanja apa aja kamu bulan ini ? Kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai pengalaman saya berbelanja di Tokopedia. Kalian sebagai Paramuda pastinya enggak ketinggalan dengan teknologi yang bisa dibilang sudah sebegitu hebatnya sekarang ini.  Karena kebutuhan rutinitas terkadang kita kan enggak sempat untuk keluar ke pasar untuk mencari ini itu. Ceritanya iseng iseng deh aku mencari barang di online. Kemarin ada pengalaman di toko Busanery, dia jualan alat tulis.

Kenapa aku nyari di sana ?! iseng aja. Yups, berawal dari mbah Google yang ngasih saran, waktu aku coba nyari Kalkulator. Masuk deh ke toko Busanery. Disitu ada Kalkulator yang unik, unyu unyu gitu, cocok kalau buat kado. Enggak ada salahnya merekomendasikan toko online ini ke kalian semua. Setidaknya saya ikut membantu menambah jalan rejekinya, karena sebagian barang yang dia jual menurut saya unik.



Okenya belanja online itu, apa yang enggak ada di sekitar kita bisa kita dapatkan dengan mudah, tinggal Tanya “embah”, semuanya insya Allah tersedia. Dari yang kecil kecil sampai  yang enggak bisa kita bawa sendiri pun ada. Ada beberapa saran untuk kamu agar berhati hati dalam berbelanja online.
  1. Buat daftar belanja. Catat terlebih dahulu barang apa aja yang ingin kamu beli supaya nanti waktumu tidak terbuang sia sia sebelum kamu melihat lihat barang lain.
  2.  Pilih penjual yang  memililki repuasi baik. Sebelum membeli, cek dulu reputasinya, selagi reputasi mereka baik, insya Allah transaksi kita akan lancar,namun kalau memang ada masalah, jangan cepat panik. segera hubungi CS. mudah mudahan permasalahan kita bisa segera terselesaikan.
  3.  Kalau Penjual belum memiliki reputasi, ? Coba chat terlebih dahuli, aktif apakah akunya masih aktif.
  4.  Cek ketersediaan stok. Tanyakan ketersediaan barang, sering kali pedagang online juga berjualan offline. Sehingga stok mereka di online belum tentu update, kecuali kalau mereka sudah mempekerjakan karyawan untuk menangani toko online nya.
  5.  Pantau barang kiriman anda. Setelah barang dikirimkan, segera cek resi di situs ekspedisi atau pengecekan resi lainnya. Pastikan kalau barang yang dikirimkan tertuju ke alamat anda atau wilayah anda & resi asli.
Itu beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat akan berbelanja online. Singkat cerita akhirnya terjadilah transaksi. jadi H2C nih.. harap harap cemas gitu.. hehehe. Setelah ditunggu akhirnya samapai juga. Taaa...  ddaaaa..


Kalkulator Lipat



Cukup keren untuk kasih kado buat ponakan :) Alhamdulillah  barang sudah sampai dengan selamat. Serelah barang kita terima, jangan lupa untuk konfirmasi penerimaan barang & memberikan penilaianuntuk toko online yang kamu kunjungi. Sebisa mungkin berikan reputasi sesuai dengan apa yang kamu terima, lebih detai lebih  baik agar ulasan yang kamu berikan bisa menjadi acuan buat mereka yang ingin membeli barang di toko tersebut. Bila ada kerusakan, gunakan kata kata yang santun. Bagaimanapun penjual pastinya tidak ingin memberikan barang yang cacat. Ajukan return bila menurutmu memang perlu diganti. 

Nambahin tips ya, buat kamu kalau ingin belanja online namun harga barang murah, missal Rp5000,- atau mungkin barang tersebut hanya seberat 100 gram. kamu coba cari lagi aja barang lain di toko tersebut sehingga ongkos kirim yang kamu bayarkan gak sia sia. Memberikan penglaris di toko arang juga pahala buat kita.

Jadi bagaimana ? Kamu sudah ada gambaran akan beli produk apa sekarang ?!

1 comment for "Pengalaman belanja di Tokopedia"