Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS RESTORASI SEPEDA BALAP JADUL

Sepeda balap beberapa tahun terakhir ini semakin banyak dicari, tak terkecuali sepeda balap jadul. Mungkin kamu adalah salah satu dari mereka yang sedang berkeinginan untuk merestorasi sepeda balap jadul kamu agar tampil kekinian. Kalau demikian berarti kamu seperti saya yang kian kemari mencari referensi untuk menemukan ide tambahan dalam berkreativitas untuk merestorasi sepeda.

Sepeda balap sepeda balap polygon sepeda balap jadul sepeda balap pacific sepeda balap bekas sepeda balap united sepeda balap murah sepeda balap polygon murah sepeda balap evergreen sepeda balap surabaya sepeda balap bekas sidoarjo sepeda balap terbaik sepeda balap element sepeda balap police toronto sepeda balap mosso sepeda balap thrill sepeda balap police sepeda balap wimcycle sepeda balap cannondale sepeda balap termahal sepeda balap trek sepeda balap aleoca sepeda balap anak sepeda balap akibo sepeda balap atau sepeda gunung


Sekarang ini banyak sekali pabrikan tanah air maupun luar negeri yang berinovasi. Dari sparepart hingga aksesori pendukunya pun tak kalah pamor, sampai-sampai banyak produsen aksesoris sepeda yang saling bersaing untuk menarik minat penggemar sepeda balap. Dengan banyaknya aksesoris sepeda dan sparepart yang ada di pasaran, ada baiknya kamu menyimak beberapa tips ini untuk menjadikan sepeda balap jadul kamu tampil kekinian.


BUAT BEBERAPA PILIHAN UNTUK KONSEP SEPEDAMU

Dengan banyaknya sepeda modern yang ada di pasaran sekarang ini. Sangat sulit bila harus menelusuri toko demi toko sepeda untuk menemukan apa yang kamu butuhkan. Terlebih karena sebagian auku cadang sudah tidak diproduksi lagi. Pasar loak biasanya menjadi tempat incaran awal untuk menemukan parts yang cocok. 

Dulu itu saya jalani untuk mewujudkan impian saya, namun hasilnya nihil. Bukan tidak adanya spareparts. Namun sering kali yang terjadi adalah kondisinya yang sudah tidak simetris atau bahkan tidak cocok. Kejadian ini sudah saya alami. Saya membeli frame di pasar loak dengan mudahnya karena iming-iming murah. Setelah saya beli, ternyata tidak ada model RIM yang cocok untuk rangka yang saya beli. Begitu pula untuk U-Brakenya. Sekalipun ada harganya jauh dari budget yang saya alokasikaan.

Menentukan konsep sangat perlu karena terkadang parts yang tersedia tidak sesuai dengan daftar baraang awal. Buat beberapa pilihan supaya uang yang kamu belanjakan tidak sia sia.


TENTUKAN KONSEP DAN BUDGET

Akan dibuat seperti apa sepedamu nantinya. Tentukan dari awal. Kalau bisa, buat sketsa sederhana mengenai konsep yang akan kamu pakai. Selain konsep, alokasi dana juga penting. Ini menentukan parts apa saya yang harus kamu beli. Buat beberapa opsi sparepart untuk jaga-jaga kalau parts yang kamu cari tidak ada. Kamu bisa mencoba mencari di internet tentang parts utama yang kamu butuhkan. Jika dirasa ada, kamu bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Siapkan dala yang lebih. Untuk jaga-jaga kalau kita kalap membeli parts yang mahal.


STUDI BANDING

Cari rujukan dari internet merupakan hal yang paling mudah. Banyak sekali foto maupun video dari luar negeri tentang restorasi sepeda balap. Kalau saya biasanya mencari di pinterest. Sering kali hasil akhirnya itu bikin ngiler  malah bisa bikin saya khilaf setelah lihat spek harganya. Hal ini yang sering kali menggusik keyakinan kita dengan konsep yang sudah ditetapkan di awal. Disitulah dana lebih digunakan.

Untuk studi banding, anda bisa mencari di forum sepeda Cycling-id.com misalnya. Dari situ anda bisa mendapatkan banyak informasi terkait alat-alat sepedan dan lainnya.


PERBANYAK TEMAN DAN PERKUAT KEYAKINAN

Dalam bersepeda, rumus "Teman berbading lurus dengan godaan" mungkin harua saya akui kebenarannya untuk hal upgrade sepeda. Semakin banyak teman yang bermain sepeda. Semakin banyak pula parts kinclong yang bertebaran. Apa kabar dengan kayakinanmu merakit sepeda balap jadul? 

Sepeda balap sepeda balap polygon sepeda balap jadul sepeda balap pacific sepeda balap bekas sepeda balap united sepeda balap murah sepeda balap polygon murah sepeda balap evergreen sepeda balap surabaya sepeda balap bekas sidoarjo sepeda balap terbaik sepeda balap element sepeda balap police toronto sepeda balap mosso sepeda balap thrill sepeda balap police sepeda balap wimcycle sepeda balap cannondale sepeda balap termahal sepeda balap trek sepeda balap aleoca sepeda balap anak sepeda balap akibo sepeda balap atau sepeda gunung


Saya memiliki keinginan untuk memiliki sepeda balap sejak SMP, dana setelah ada dana yang cukup, keyakinan saya untuk merakit sepeda balap sendiri semakin kuat. Dengan banyaknya teman saya merasa memiliki semangat baru untuk mewujudkan impian saya itu. Dengan banyak teman saya bisa mendapatkan info parts sepeda mana yang cocok dengan konsep yang sudah saya buat dari awal. Buat saya banyak teman memang berbanding lurus dengan banyak godaan. Jadi tipsnya jangan salah teman & perkuat keyakinan.

Di Forum sepeda, sebisa mungkin perbanyaklah teman. Bukan hanya mengambil ilmu, namun juga harus menghormati yang punya rumah. Jalin komunikasi dengan pengguna forum insya Allah ilmunya bermanfaat.


EKSEKUSI

Sudah mantap untuk restorasi sendiri agar lebih kekinian? Setelah melewati beberapa fase  atas, sekarang saatnya anda berbelanja perlengkapan sepeda balap Pastikan ada mendapat rekomendasi terbaik dari teman-teman. 

Teman yang baik adalah teman yang mau mengingatkan, dan tamu yang baik adalah tamu yang menghargai tuan rumahnya. Semoga sepeda yang anda rakit menjadi pencapaian baru buat anda. Selamat berjuang.

Post a Comment for "TIPS RESTORASI SEPEDA BALAP JADUL "