Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Belanja Aman di Bukalapak.com

   Seiring dengan berkembangnya teknologi yang begitu pesat terutama didalam internet, banyak masyarakat yang menikmati kemudahan itu, salah satunya untuk berbelanja online. Di indonesia sendiri belanja online sudah menjadi solusi untuk mendapatkan barang yang sulit ditemukan di daerah sekitar tempat tinggal mereka. selain untuk efesiensi waktu, belanja online juga bisa untuk mendapatkan barang dengan harga yang cocok dari berbagai tempat.



   Beberapa bulan lalu saya juga mengalami hal demikian, karena tidak menemuka barang di daerah tempat tinggal akhirnya saya memutuskan untuk berbelanja online di Bukalapak.com. Bukalapak adalah marketplace yang menjembatani antara penjual dan pembeli. disini bukalapak berperan sebagai pihak ketiga yang menjadikan belanja online kita lebih mudah dan terpercaya karena banyak seller berfeedback positif dan sistem pembayaran yang aman.

   Bukalapak ada yang namanya BukaDompet, yaitu semacam rekening bersama yang fungsinya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bertransaksi. Ikuti langkah langkah yang diberikan agar proses tambah saldo anda berhasil.Bukalapak memberikan jaminan aman bertransaksi, jadi saat anda melakukan pembayaran, uang tidak langsung masuk ke rekening penjual melainkan ditahan dulu di rekening bukalapak sampai barang yang anda beli diterima. Apabila barang yang anda terima tidak sesuai dengan yang diiklankan ataupun rusak anda bisa mengajukan return dengan kesepakatan bersama.
   Dalam berbelanja online yang perlu kita cermati adalah pemilihan barang. Dalam memilih barang pastikan foto, spesifikasi dan harga sesuai. sering kali pembeli kecewa karena kekurang jelian memilih barang dan penjual. di Bukalapak Penjual diberikan peringkat oleh pembeli sesuai dengan pelayanannya. dari situ kita bisa menyeleksi mana penjual yang memberikan pelayangan yang memuaskan.
   Namun, Penjual yang belum mempunyai feedback ataupun ber feedback sedikit juga belum tentu buruk. Bisa jadi mereka adalah penjual baru. anda bisa mencoba berkomunikasi dengan penjual dengan fitur pesan disinilah para pembeli bisa menanyakan info lain yang tida tertera di deskripsi.
   Langkah terakhir yang perlu dicermati saat kita mau melakukan pembayaran adalan pemilihan kurir. Disini penting sekali untuk kenyamanan kita sebagai pembeli. Biasanya penjual menyediakan beberapa pilihan untuk kurir. pilih kurir yang bida menjangkau daerah anda. Setelah proses pembayaran anda bisa memunggu kiriman sembari tracking sudah sampai mana belanjaan anda. dalam hal ini Penjual diberi waktu 4x24 jam untuk mengirimnak barang. dan bula barang tidak dikirim lebih dari batas waktu. Uang anda akan dikembalikan oleh tim Bukalapak ke rekening bukadompet anda.
   Bila barang pesanan anda sudah sampai dan diterima, lakukan konfirmasi dan berikqan feedback kepada penjual atas kesan anda berbelanja kepadanya. feedback anda bisa digunakan sebagai salah satu acuan untuk pembeli yang lain yang ingin membeli kepada seller tersebut.
   Pesan saya, jadilah pembeli yang cermat agar kita terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. bila ada keluhan ataupun masalah anda bisa menghubungi Tim Bukalapak. selamat berbelanja :)


Post a Comment for "Cara Belanja Aman di Bukalapak.com"